Kamis, 27 Maret 2014

Pembangunan Karakter Building Aparatur Pemkot Untuk Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 27 Maret 2014


Kamis (27/3) Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok memberikan sesi pembangunan karakter bagi Para Kepala OPD, Camat, Lurah, dan Kepal UPT se-Kota Depok. Sebagai leader atau pemimpin dari suatu wilayah di Kota Depok, Camat, Lurah, atau Kepala OPD yang memimpin pegawai di OPD nya harus memiliki karakter seorang pemimpin yang baik.

BKD Kota Depok menghadirkan Ustad Muhsinin, untuk memberikan suntikan motivasi dan pandangan-pandangan Islam tentang bagaimana menjadi aparatur Pemeritah yang baik, dan menjadi pemimpin yang baik. Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc turut hadir dalam acara ini.

Ustad Muhsinin, menyampaikam beberapa hal salah satunya  adalah:
“Aparatur Pemeirntah Kota Depok jangan sampai melupakan solat, sesibuk apapun pekerjaan yang dijalani, solat tetap harus nomor 1. Lakukanlah solat, dengan benar-benar, bersungguh- sungguh, khusuk. Solat harus dihayati dan harus memberikan efek, bagi perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari. Ajaran-ajaran Islam, di dalam Al-Quran hendaknya diamalkan.
Jika seorang pemimpin seperti Walikota, Lurah, Camat, Kepala OPD, bahkan keputusannya pun, menjadi sebuah ibadah. Apalagi keputusan yang dibuat, atau suatu kebijaka yang dibuat , demi kebaikan masyarakat banyak. Jadilah pemimpin yang baik bagi diri sendiri terebih dahulu, sebelum memimpin orang lain”, tuturnya.

Sementara itu, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc menghimbau agar pelajaran yang didapat dari pertemuan ini, harus diterapkan kedalam kehidupan sehari-hari. “Semoga melalui sesi pembangunan karakter ini, dapat memberikan hal positif bagi aparatur Pemkot Depok. Jadilah pemimpin yang baik bagi diri sendiri, agar dapat menjadi pemimpin di tengah masyarakat”tuturnya.
Beliau juga berpesan agar, Camat, Lurah harus proaktif dalam merespon kebutuhan atau saran dari masyarakat. PNS harus mematuhi peraturan agar dapat menjadi contoh dan mengajak masyarakat mematuhi perda, contoh: PNS tidak boleh merokok, sehingga dapat tegas, melarang masyarakat yang masih merokok di kawasan yang dilarang merokok didalam perda. Beliau juga mengajak segenap aparatur Pemkot Depok untuk bersama-sama mewujudkan Taman Arboretum Kota Depok, demi generasi muda, agar ada sarana pembelajaran, untuk mempelajari berbagai tanaman di Indonesia. RTH juga terus diupayakan oleh Pemerintah Kota Depok.
Dikahir acara, Nur Mahmudi Isma`il, mengajak seluruh aparatur Pemerintah Kota Depok agar turut aktif dalam Peilu 2014 yang sebentar lagi akan dimulai dan semakin dekat. Jangan golput, karena 1 suara kalian, akan menentukan nasib bangsa Indonesia dalam 5 tahun kedepan,”tuturnya. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar