Rabu, 26 Maret 2014

Bintek Supervisi Jalan Lingkungan Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 26 Maret 2014

Sekretaris Daerah Kota Depok Hj. Etty Suryahati membuka Bintek Pengawasan di Lingkup Dinas BMSDA di Wisma Makara UI, Rabu (26/3) pagi. Kepala Dinas BMSDA Yulistiani Mochtar menginformasikan bahwa bintek ini diikuti oleh 23 pengawas, supervisi, dan konsultan jalan lingkungan. “Pengawas berfungsi sebagai supervisi.  Tidak hanya melihat proses pembangunan jalan lingkungan saja, tetapi juga mengecek apakah pelaksanaannya sama dengan yang telah direncanakan, baik waktu dan speknya. Sebagai supervisi, juga harus bisa memberikan masukan baik kepada konsultan maupun pemborong” ujar Yulis seraya mengatakan bahwa jumlah pekerjaan lebih banyak dibanding jumlah pengawasnya. Karena itu, diharapkan kepada para pengawas dan konsultan untuk terus bersinergi sehingga pekerjaan bisa terselesaikan tepat pada waktunya. Pada bintek ini menghadirkan 2 narasumber yang akan membahas tentang drainase dan jalan lingkungan. Disini, juga akan dibedah Perpres No. 70 tentang barang dan jasa.

Sekda Kota Depok menghimbau kepada para peserta untuk mendengarkan, bertanya, dan memahami apa yang disampaikan oleh narasumber. “Para pengawas merupakan laskar-laskar jalan lingkungan yang menjadi tulang punggung keberhasilan BMSDA. Pahami semua pekerjaan secara detail, jangan mudah dalam menandatangani sebuah dokumen pekerjaan, apalagi bila pekerjaan tersebut belum selesai. Ayo bekerja secara profesional, sehingga tantangan yang dihadapi tidak menjadi masalah. Bertanggungjawablah pada pekerjaan yang telah diamanahkan kepada kita, karena pekerjaan BMSDA tolak ukurnya adalah kualitas kepuasan masyarakat. Untuk itu jangan beri toleransi terhadap pengurangan pekerjaan, agar kita bisa memenuhi kebutuhan masyarakat” himbau Etty Suryahati.

“Kepada para konsultan, sebagai mitra pemerintah, diharapkan dapat benar-benar membantu dan berpihak pada pemerintah. Jadilah koridor independen, jangan KKN yang menyulitkan Pemkot. Luruskan pekerjaan yang ada dilapangan sehingga pekerjaan sesuia dengan harapan masyarakat. Untuk nara sumber, berikanlah ilmu yang terbaik agar para peserta bisa memposisikan diri sebagai supervisi yang profesional. Selamat Bintek dan terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan selama ini” tutup Sekda Kota Depok. (olas)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar