Kamis, 20 Maret 2014

Walikota Hadiri Pertemuan dan Silaturahmi Seluruh Pepabri Depok

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 20 Maret 2014


Kamis, (20/3) Walikota Depok H. Nur Mahmudi Ism'il, MSc menghadiri Acara Pertemuan dan Silaturahmi Pepabri Depok diKantor DPC Pepabri Kota Depok, Jalan Nusantara Raya No. 2.

Bapak Imam Subagio menyampaikan laporan ketua panitia, " saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena dapat terlaksananya acara ini. Semoga melalui acara ini, silaturahmi antara jajaran pengurus Pepabri dapat lebih erat. Serta menjalin komunikasi dan hubungan antara Pepabri dengan Pemerintah Kota dan Unsur Muspida", tuturnya.

Ketua DPC Pepabri Kota Depok Bapak Hajiman, mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. "Terimakasih kepada Pepabri pusat yang telah memberikan bantuan materiil, serta beasiswa untuk anak tidak mampu, berbagai snatunan, dll". Hajiman juga menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan berbagai informasi yang bermanfaat bagi anggota Pepabri, diantaranya sosialisasi perubahan Askes ke BPJS dll.

Sementara itu, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il, MSc dalam sambutannya mengatakan" Saya berharap melalui acara ini dapat meningkatkan silaturahmi Pepabri dengan Pemerintah Kota. Semoga Pepabri lebih aktif, konstruktif, lebih sehat, dan lebih berpartisipasif dalam membangun Kota dalam kegiatan yang bersifat non fisik. Nur Mahmudi Isma'il menyampaikan bahwa Pemerintah Kota menyetujui proposal permohonan bantuan perbaikan untuk gedung Pepabri Depok. Beliau juga menginformasikan bahwa Pemerintah Kota telah mengeluarkan biaya hampir 1 T untuk membebaskan lahan di Sawangan, pelebaran jalan di Sawangan sekitar 30 meter, agar mengurangi tingkat kemacetan di daerah tersebut, akan ada penambahan jalur. Hal ini semata-mata dilakukannya, demi memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Depok, agar memperoleh kenyamanan, dan kelancaran saat melakukan mobilitas.Beliau juga membacakan sederet Prestasi yang berhasil diraih Pemerintah Kota, prestasi -prestasi tersebut diperoleh berkat dukungan masyarakat, dan organisasi, salah satunya dukungan Pepabri."Kami sedang berupaya mewujudkan RTH diKota Depok, untuk menciptakan Depok Kota Metropolis yang hijau, dan peduli lingkungan.

Terkait cita-cita Kota Depok mempunyai taman botani, atau taman arboretum, Walikota mengajak seluruh anggota Pepabri membawa tanaman dari daerahnya masing-masing. Nantinya untuk ditanam, di Balaikota, Sekolah, atau Taman Kota. Tanaman yang ditanam bermanfaat bagi lingkungan dan generasi muda, karena dapat dijadikan bahan pembelajaran.Diakhir sambutan, tak lupa Walikota mengajak agar seluruh anggota Pepabri  aktif dalam partisipasi pemilu 2014. "Jangan golput , satu suara kalian, akan menentukan nasib Indonesia dalam 5 tahun kedepan."Depok peduli pendidikan, Depok peduli kualitas SDM, oleh karena itu bagi siapa saja warga Depok yang mengetahui di daerahnya masih mendapati, ada saudara, atau warga yang belum memiliki ijazah, segera melapor ke lurah, atau camat. Nantinya orang yang belum memiliki, ijazah, sd, smp, atau sma, akan dibantu oleh Pemerintah, dan diikuti kedalam ujian persamaan, melalui paket a, b, atau c. Segeralah melapor, tidak ada batasan umur. Hal ini dilakukan Pemerintah Kota, karena barangkali ada warga yang kurang beruntung, dan keterbatasan biaya, sehingga tidak dapat melankutkan sekolah, atau putus sekolah ditengah jalan sehingga tidak memiliki ijazah. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar