Senin, 21 April 2014

Wakil Walikota Tinjau Pelaksanaan UN Hari Ketiga


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 16 April 2014



Rabu, 16 April 2014 adalah hari ketiga pelaksanaan UN SMA/ MA /SMK /MAK. Hari ketiga juga hari terakhir pelaksanaan UN. Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA meninjau pelaksanaan hari terakhir UN didampingi kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila. Wakil Walikota meninjau ke dua sekolah, yaitu: SMA IT Nururrahman, dan SMK N 2 Depok. 

Saat meninjau ke SMA IT Nururrahman, Wakil Walikota berserta jajaran, sangat berhati-hati bahkan sampai harus melepaskan sepatu, agar tidak meninmbulkan kebisingan yang dapat memecah konsentrasi para siswa. Ruang pengawas juga beliau lihat, setelah melihat  UN berjalan lancar dan tertib ,Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA melanjutkan dengan melihat suasana pesantren SMP Nurrurahman yang ada dilingkungan ini juga, sambil menyapa dengan hangat para santri.

Kemudian Beliau melanjutkan peninjauan nya ke SMK N 2 Depok. Kondisi pelaksanaan UN terakhir disekolah ini juga berjalan dengan tertib dan lancar. Para siswa terlihat sangat serius dan sungguh-sungguh dalam mengerjakan soal. Saat meninjau, para siswa sedang mengerjakan soal bahasa Inggris dengan sesi listening.

Wakil Walikota mengatakan “kepada para guru agar nantinya menginformasikan kepada para siswa, agar tetap berdoa meski UN sudah berlalu. Berdasarkan pelaksanaan UN yang sudah-sudah, ada saja penyebaran kunci-kunci jawaban melalui SMS atau yang lainnya. Kunci itu tidak dapat ditemukan siapa yang menyebarkan, tidak jelas, dan sangat menjerumuskan. Sebaiknya para siswa harus belajar dengan matang, berdoa, dan istirahat yang cukup. Sehingga saat melaksanakan UN badan bugar, dan dapat kosentrasi dalam mengerjakan soal. Percaya diri lah, karena sudah belajar, selalu berdoa kepada Allah SWT agar selalu lancar dalam hal apapun, semoga Siswa di Kota Depok dapat lulus 100 Persen, selamat melanjutkan meraih masa depan.
Beliau juga menghimbau, bahwa jika ada hal-hal penyimpangan terjadi, sebaiknya segera laporkan ke Dinas Pendidikan Kota Depok atau ke Kepolisian. Tegakkan kejujuran demi moralitas bangsa yang lebih baik,”tuturnya.

Sebelum meninggalkan tempat, Wakil Walikota menyempatkan diri untuk melihat, ruang praktek di SMK 2 N ini, diantaranya: ruang praktek tata boga, ruang instalasi listrik, ruang tata busana. SMK N 2 Depok menjadi perwakilan Kota Depok dalam mengikuti perlombaan kejuruan SMK di tingkat Provinsi. SMK N 2 ini, mempunyai keunggulan kejuruannya terutaa dalam instalasi listrik. Semoga sekolah ini, menjadi pemenang dan dapat mengharumkan nama Depok.(Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar