Senin, 14 April 2014

Walikota Meninjau Pelaksanaan UN Paket C Kota Depok Tahun 2014

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 14 April 2014

 Hari ini Senin, 14 April 2014 seluruh siswa SMA, SMK, MA, MAK melaksanakan UN tahun 2014. UN tingkat SMA, SMK, MA, MAK dilaksanakan dari tanggal 14 - 16 April 2014.Tak ketinggalan ujian Paket C tingkat atau setingkat SMA/ MA juga dilaksanakan hari ini. Mereka yang menjadi peserta ujian paket C adalah mereka yang tidak belajar di sekolah reguler bisas, atau mayoritas dari PKBM, tidak terbatas umur. Biasanya peserta yang mengikuti ujian paket C ini, pernah putus sekolah, atau hanya memiliki ijazah smp saja. Anak-anak yang bersekolah di sekolah terbuka, contohnya yang bersekolah di Master. Tahun 2014 ini, jumlah peserta ujian Paket C di Kota Depok adalah 1447.Dari 1447 peserta, sebanyak 53 jurusan IPA, sisanya IPS. Pelaksanaan ujian Paket C diKota Depok dilaksanakan di 5 lokasi yaitu: Depok jaya 1 , Depok jaya 2, SDN Beji, SDN anyelir 1, dan MA Al-muhajirin.

 Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il, meninjau ke salah satu lokasi pelaksanaan UN Paket C yaitu di SDN Anyelir 1. Beliau memantau pelaksanaan UN Paket C, sekaligus menyapa dan menyemangati beberapa peserta. Sebelum ujian dimulai, sesekali Ia berbincang dengan beberapa peserta Ujian  Paket C. Diantara mereka ada yang sudah bekerja dengan ijazah SMP, ada yang sudah berumah tangga, dan ada yang remaja. Bahkan ketika Nur Mahmudi Isma’il, meninjau ruang ujian no. 50 ia menemukan daftar peserta kelahiran tahun 1854 bernama M. Sulton Spurianto Kar.

 Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il, mengatakan” Rata-rata dari peserta mengikuti Ujian Paket C ini adalah ingin memiliki kesempatan kerja yang lebih baik. Kita harus bekerjasama mendorong warga Depok agar semangat  mengikuti paket C, bagi mereka yang pernah putus sekolah, atau hanya memiliki ijazah SMP. Sehingga mempunyai dengan minimal ijazah SMA atau sederajat dapat memiliki kesempatan kerja yang lebih baik, meningkatkan kualitas diri, menambah pengetahuan. Dengan ijazah SMA atau sederajat nantinya mereka dapat meneruskan ke perguruan tinggi”.Mudah – mudahan peserta dapat  lulus dalam ujian paket c ini. Semoga para peserta dapat mengikuti ujian dengan tenang , dan lancar dan dapat meraih masa depan yang lebih baik, “tuturnya. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar