Selasa, 15 April 2014

Pertandingan Futsal Porpemkot Depok Ajang Silaturahmi dan Kekompakan Aparatur

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 15 April 2014



Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad membuka pertanding futsal dalam rangka PORPEMKOT Tahun 2014, pada Selasa 15 April, di lapangan Futsal Quadrant Margonda. Pertandingan Futsal ini diikuti perwakilan dari seluruh OPD nantinya pemenang akan mewakili Depok ke Porpemda tingkat Provinsi. Tujuan diadakannya pertandingan futsal adalah untuk memotivasi agar aparatur memperoleh prestasi, menjaga kekompakan, meningkatkan silaturahmi antar aparatur Pemkot Depok.

Dengan mengusung tema raih prestasi, jaga kekompakan dan junjung sportivitas. Korpri Kota Depok bekerjasama dengan Disporaparsenbud menyelenggarakan Porpemkot, berharap semuanya dapat berjalan lancar, dan peserta dapat bertanding dengan sportif.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota sedikit mengupas  sejarah futsal dari informasi yang ia dapatkan, futsal dibentuk pada tahun 1930. Berawal ketika Juan Carsol Seriani ingin melatih bola tetapi cuaca ketika itu, hujan turun terus menerus. Hingga akhirnya Ia berinisiatif bermain bola didalam ruangan, dengan anggota 5 - 5 termasuk  wasit, dan ternyata dirasakan lebih efektif.  "Pointnya adalah Futsal membutuhkan kecerdasan, kreatifitas, dan skil, dibarengi  dengan sportifitas".
 Dalam berolahraga kita membutuhkan kecerdasan, apalagi ketika bertanding. Strategi dan pengetahuan tentang suatu bidang olahraga sangat diperlukan. Kreatifitas dapat menghasilkan sesuatu yang positif, "tuturnya.
"Jadikan Pertandingan PORPEMKOT sebagai ajang silaturahmi, merefreshing otak, menciptakan kebersamaan. Semoga dapat menambah kompakan para aparatur Pemerintah Kota Depok. Selamat bertanding, bersaing dengan sehat, junjung tinggi sportifitas. Jagalah kesehatan dan raih prestasi demi kemajuan Kota, " tuturnya.Beliau menendang bola sebanyak 2 kali, sebagai simbol pertandingan telah dibuka. ( Endang )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar