Rabu, 05 Desember 2012

Pembinaan Bagi Anggota Satlinmas Pengamanan Wilayah Tingkat Kelurahan Se-Kota Depok





Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 5 Desember 2012
Pembinaan Bagi Anggota Satlinmas Pengamanan Wilayah Tingkat Kelurahan Se-Kota Depok
Bertempat di Graha Insan Cita, Rabu(5/12) anggota Satlinmas pengamanan wilayah tingkat kelurahan se-Kota Depok mengikuti pembinaan. Walikota Depok hadir untuk membuka acara sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh peserta. Turut hadir pula Kasat Pol PP Gandara, Kepala Kesbangpolinmas M. Fitriawan, Kepala KPUD Kota Depok, dan Perwakilan Muspida Kota Depok.  Pembinaan kepada Satlinmas tidak hanya pembinaan fisik, tetapi juga pembekalan materi dan pengetahuan dari para nara sumber dan diharapkan mampu menambah pengetahuan mereka.
Menurut Kepala Kesbangpolinmas Kota Depok, M. Fitriawan Pembinaan Satlinmas ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Pada 24, Februari Tahun 2013. Oleh karena itu dukungan dari masyarakat sangat diperlukan dalam hal menciptakan suasana pesta demokrasi yang aman dan kondusif . Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah pengamanan wilayah oleh satlinmas sebelum, selama Pilgub dan Wagub Jawa Barat, juga agar sosialisasi kepada masyarakat semakin berjalan lancar. Hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung yaitu” Siap bersinergi dengan aparat pemerintah dan keamanan untuk mendukung dan menyukseskan pemilihan Gubernur Jawa Barat.
Pada Kesempatan ini Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il mengatakan “ Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013 adalah salah satu wujud Pesta Demokrasi. Pada dasarnya pemilihan pemimpin suatu daerah bertujuan untuk tetap menjaga kesatuan NKRI, menciptakan keamanan dan mensejahterakan masyarakat. Nur Mahmudi Isma`il mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Satlinmas Kota Depok yang telah bersedia untuk menjalankan amanat masyarakat, menjadi relawan yang bermitra dengan Pemerintah, kepolisian dan Kodim dalam menjaga keamanan lingkungan di daerahnya masing-masing.
Beliau berpesan 2 hal crusial yang harus diingat dan dilaksanakan adalah: Satlinmas harus menjalankan fungsi gandanya dalam menjaga keamanan lingkungan juga mensosialisasikan, dan mengingatkan masyarakat yang terdaftar kedalam DPT untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Pilgub dan Wagub Jawa Barat 2013, “tutupnya. (wg)

Kepala Bagian
Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar