Kamis, 31 Januari 2013

Depok Punya PDAM Sendiri

Humas Setda Kota Depok
Press Release
Rabu, 30 Januari 2013

Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma'il melantik serta mengambil sumpah Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Muhammad Holik dan Hj. Etty Suryahati di aula lantai 5 Balaikota, Rabu (30/1). Pengangkatan berdasar pada SK nomer 821.22/69/kpts/pdam/huk. Pelantikan dihadiri oleh Wakil Walikota Depok H M Idris Abdul Shomad, Kepala OPD, Anggota DPRD Komisi A, C, dan D, serta Muspida dan karyawan PDAM Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Walikota sempat menceritakan tentang Perda yang mengharuskan untuk percepatan proses pemisahan PDAM dari PDAM Kahuripan menjadi PDAM Kota Depok. "Pelantikan ini, bukanlah suatu hal yang mendadak dan bukanlah suatu perhelatan politik. Ini adalah satu konsekuensi dari tumbuh dan berkembangnya sebuah perusahaan air minum di Kota Depok yang merupakan pemahaman bersama dari Pemerintah untuk melayani kebutuhan air minum di Kota Depok" tutur Walikota seraya menambahkan, proses pemeilihan direksi ini telah melalui tahapan yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Terimakasih kepada tim independen seleksi dari universitas indonesia, semoga hasil yang diberikan ini, dapat mendorong berkembangnya PDAM di Kota Depok. Jangan jadikan keberadaan PDAM Kota Depok sebagai suatu bangga-banggaan saja, tapi jadikan sebagai wadah untuk menjalankan amanat yang tertuang dalam Perda, sehingga lahir sebuah komitmen yang benar-benar untuk selalu meningkatkan kualitas dan daya jangkau untuk memberikn pelayanan air minum kepada masyarakat"harap Pemimpin Kota Belimbing.

Walikota mengatakan, berdirinya PDAM ini memiliki 2 amanah, yaitu amanah Publik dan Komersial. Dengan kata lain, PDAM harus bekerja keras agar masyarakat semakin merasakan kualitas pelayanannya dan memiliki peluang untuk menjadi penyuplai air baku di wilayah sekitar Kota Depok, karena Depok tidak kkurangan suplai air baku. "Hal tersebut merupakan tantangan bagi keluarga PDAM Kota Depok, selamat kepada Direksi dan Dewan Penasihat yang baru saja dilantik, dan selamat kepada masyarakat Depok yang kini memiliki PDAM sendiri, selamat bekerja, semoga amanah tersebut bisa direalisasi" tutur Walikota yang tak lupa haturkan terima kasih kepada DPRD Kota Depok yang terus memotivasi. (Ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar