Rabu, 30 Januari 2013

Musrenbang Tidak Hanya Pembangunan Fisik Tetapi juga Pembangunan Moril


 Press Releas
Humas dan Protokol Setda  Kota Depok
Rabu, 30 Januari 2013



Rabu, (30/1) Musrenbang Kecamatan Beji, dilaksanakan di aula Kabeda dengan di hadiri oleh Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad. Turut hadir pula dalam acara ini, Anggota DPRD Dapil Beji, Danramil, Kapolsek, LPM, Ketua PKK Beji, Lurah se-Kecamatan Beji, Camat Beji Saefudin Lubis, RT, RW, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Depok, KH. Idris Abdul Somad mengatakan” selain amanat undang-undang, musrenbang juga didasarkan pada nilai-nilai Pancasila dan nilai agama”. Musrenbang merupakan suatu  tekad yang baik, dan pembangunan tidak hanya dilakukan secara fisik tetapi juga pembangunan moril. Sebagai salah satu contoh, adanya kegiatan : Pembinaan Baca Al-Quran bagi aparatur tahun 2013.

Tahun ini  Kecamatan beji mendapatkan pagu anggaran sebesar 63 M. “Musrenbang merupakan upaya penyatuan suara/pendapat dari masyarakat bersama aparatur pemerintahan, yang memerlukan komando dan penetapan jadwal. Prakiraan pembangunan haruslah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, oleh karena itu anggota DPRD melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat,”tuturnya.

“Langkah antisipasi harus disiapkan dalam suatu pembangunan, karena sering kali pembangunan baik fisik atau moril terbentur dengan peraturan dan kebijakan baru, yang datang nya dari pusat. Segala masukan, atau kebutuhan masyarakat yang belum sempat tertampung di tingkat kelurahan dapat disalurkan atau dimasukan ke musrenbang tingkat kecamatan  dan nantinya akan dibawa ke tingkat kota. Sinergitaskan lah Musrenbang dengan Visi-Misi Kota Depok yang tertuang di dalam RPJMD 2011-2016, serta kebijakan pusat,” tuturnya.

Sambungnya, “terkait dengan upaya mewujudkan Depok Kota Bersih dan hijau, serta upaya yang terus dilakukan Pemerintah Kota demi meraih piala adipura, Wakil Walikota mengajak seluruh element masyarakat dan aparatur agar meningkatkan kebersihan lingkungan, selalu membuang sampah pada tempatnya. Serta menjaga dan membersihkan setu-setu yang ada di Kota Depok,” tutup Beliau.(wg)

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005


Tidak ada komentar:

Posting Komentar