Selasa, 22 Januari 2013

Jadilah Remaja Hebat, Berkarakter, dan Bermanfaat


Humas Setda Kota Depok
Press Release
Senin, 21 januari 2013

Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il membuka Workshop bagi remaja/ anak sekolah Master Yabim dengan mengusung tema “Menjadi Remaja Hebat dan Berkarakter, Berotak Sehat, Berkehidupan Bermanfaat” di Sekolah Master, Senin (21/1). Workshop ini terselenggara atas kerjasama Hope 4 Our Children yang berkolaborasi dengan Yayasan Kita dan Buah Hati serta Yayasan Bina Insan Mandiri, dengan tujuan untuk pembentukan karakter diri dan pemahaman yang lurus tentang seksualitas, terutama bagi anak-anak jalanan yang rentan akan kekerasan seksual. Workshop ini akan dilaksanakan selama 10 hari, yaitu dari tanggal 21 Januari hingga 1 Februari 2013.

Selain workshop, akan dilaksanakan pula Train of Trainer (TOT) untuk para guru dan relawan untuk mengajarkan pengetahuan seputar perkembangan, permasalahan, dan penanganan remaja, sehingga memilki kamampuan untuk mendampingi dan memberikan penyelesaian terhadap permasalahan siswa YABIM. “Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat membantu membentuk anak-anak jalana/ anak kurang mampu menjadi manusia yang lebih percaya diri, berkarakter, berguna dan bermanfaat, baik untuk masyarakat, negara, dan keluarga” tutur President dan Co-Founder dari Hope 4 Our Children, Ibu Ina Nasution.

Selain membuka acara, Walikota juga sempat memberikan materi tentang kekayaan pangan lokal di Indonesia. Indonesia memiliki 77 karbohidrat lokal selain padi, seperti kentang, singkong, ubi dan masih banyak lagi. Bila kita ingin sehat terus, maka kita harus memilih karbohidrat yang bagus, artinya awet kenyangnya. Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Walikota juga sempat memberikan informasi tentang luasnya dunia cyber, yang dapat dimanfaatkan untuk menambah ilmu dan informasi terkini. “Workshop ini merupakan bentuk kepedulian untuk bersma-sama mengajak anak-anak remaja di Depok khususnya dan di Indonesia umumnya agar mereka menjadi anak yang potensial dan siap menjadi pemimpin bangsa. Selamat belajar dan berjuang, jangan patah arang dalam meraih cita” tutur Pemimpin Kota Belimbing. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar