Rabu, 20 Februari 2013

Penghijauan Dilakukan Disemua Lini



Humas & Protokol Setda Kota Depok
Press Release
Rabu, 20 Februari 2013

Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il didampingi oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Siti Kuniarsih melaksanakan penanaman pohon di Jalan Kartini Kota Depok, Rabu (20/2). Pohon pertama yang ditanam oleh Pemimpin Kota Belimbing adalah pohon palem, dilanjutkan dengan pohon pucuk merah. Sebanyak 10 pohon yang ditanam dijalan tersebut dalam rangka adipura dan realisasi untuk mewujudkan salah satu program andalan Kota Depok, yaitu Depok Kota Bersih dan Hijau.

“Penanaman pohon ini untuk mengajak warga dalam mensukseskan adipura, dan sebagai tekad bersama, seperti yang tercantum dalam Perda dan RPJMD. Tahun 2013 ini, pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat berusaha dan berjuang untuk mendapatkan adipura, melalui berbagai program penghijauan dan kebersihan. Program penghijauan, merupakan penanaman pohon-pohon besar dan menyiapkan tanaman-tanaman hias. Kami juga menghimbau kepada kalangan ruko dan jalan yang belum memiliki tanaman, agar segera menanam. Jika tidak cukup untuk menanam tanaman yang besar, tanamlah tanaman hias dengan pot. Begitu juga dengan lingkungan rumah” himbau Walikota.

Orang pertama di Kota Depok juga mengatakan, penanaman pohon ini untuk menambah kapasitas menyerap karbondioksida serta meningkatkan kuantitas penyerapan oksigen. “Penanaman ini bukanlah perluasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), tetapi upaya untuk menghijaukan lingkungan, jalan, RTH. Penghijauan dilakukan disemua lini, seperti kawasan perkantoran, perumahan, dan perdagangan” tutur Walikota seraya menambahkan RTH di Kota Depok diatas 30 persen. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar