Rabu, 20 Februari 2013

Sebagai Mitra Pemerintah, RT/ RW Akan Diberikan Jamkesda



Humas & Protokol Setda Kota Depok
Press Release
Rabu, 20 Februari 2013

Dalam sosialisai pendidikan politik bagi RW di aula lantai 1 Balaikota, Walikota menyatakan bahwa RT/ RW/ LPM adalah mitra Pemerintah. Sebagai mitra pemerintah, para pengurus RT/ RW dapat membantu pemerintah dalam menciptakan suasana yang aman, tertib, dan kondusif, terkait dengan tahun ini adalah tahun memanasnya suhu politik. RT/RW diharapkan dapat secara intensif berkoordinasi dengan pihak-pihak keamanan. “Para pengurus RT/RW/ LPM berhak melaporkan langsung kepada saya bila ada seseorang yang mencurigakan/ menggunakan narkoba/ pemicu keributan, agar bisa ditindak sesegera mungkin sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Pemkot bersama dengan Muspida akan membentuk tim terpadu gangguan keamanan dalam negeri” tutur Walikota.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Kota Depok meminta RT/ RW jangan memiliki niat menjadi agen narkoba, miras, serta pemicu konflik sosial dan keamanan yang dapat menimbulkan kerusuhan. Walikota juga mengajak untuk menjadi mitra yang bersungguh-sungguh menciptakan kemanan dan ketertiban di Kota Depok.  

Melihat besarnya peranan RT/ RW, Walikota melihat perlu adanya Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) untuk mitranya. Selai itu, perjalanan Jamkesda juga tidak terlepas dari peranan para RT dan RW. “Para pengurus perlu mendapatkan jaminan asuransi kesehatan karena mereka memiliki andil dalam membantu kesuksesan program-program pemerintah” tutur Walikota sekaligus meminta data RT/ RW yang belum memiliki asuransi kesehatan, sehingga nantinya bisa diberikan Jamkesda.

Priantono pengurus LPM sekaligus Ketua RW 10 kelurahan Tugu mengatakan, permintaan Jamkesda bukan berarti minta imbalan atas kerja atau pengabdian kepada warga, hanya untuk motivasi dari pemerintah bahwa RT Dan RW sebagai mitra Pemerintah juga perlu di perhatikan. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar