Kamis, 21 Februari 2013

Warga Tapos Pemilik Rumah Tidak Layak Huni Kini Miliki Tempat Tinggal Yang Lebih Baik


Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 21 Februari 2013



Kamis, (21/2) Kedatangan Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il disambut dengan penuh suka cita oleh warga Tapos, terutama mereka yang menerima bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Tapos kali ini sekaligus di rangkaikan dengan Penyerahan secara simbolis foto kondisi rumah sebelum dan setelah direhab melalui bantuan RTLH. 

Camat Tapos, Taufan Abdul Fatah menyampaikan laporan Bantuan RTLH  (Rumah Tidak Layak Huni), diantaranya pemaparan dana bantuan rtlh yang berasal dari:
Program CSR Cabang Banten 14 Rumah, Rp. 502.326.000, Program Rehabilitasi Kementrian Sosial RI 35 Rumah Rp.350.000.000,- Reflikasi 14 Rumah Rp.123.000.000,PNPM Mandiri 14 RumahRp.123.000.000,- Program CSR Perusahaan di Kota Depok 3 Rumah Rp. 15.000.000,- Swadaya Masyarakat 1 Rumah Rp. 17.230.000,- APBD Kota Depok 6 Rumah Rp. 140.000.000,- TOTAL 73 Rumah 1.270.556.000,

Taufan juga mengucapkan terimakasih kepada para penyandang dana rtlh di kecamatan Tapos. Beliau juga mengatakan tahun ini akan ada 6 rumah lagi yang dibangun dari dana APBD dan sebanyak 12 rumah akan dibangun pada tahun 2014 nanti, “tuturnya.
Turut hadir pada acara ini, Camat Tapos Taufan Abdul Fatah, Lurah se-Kecamatan Tapos, Ketua TP PKK Kecamatan Tapos, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LPM, Bapak Deni Perwakilan Bank Jabar Banten, Anggota DPRD Dapil Tapos, dan hadirin lainnya.

Sementara itu, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il mengatakan” pendataan ekonomi masyarakat harus dilakukan dengan benar, agar bantuan-bantuan yang berasal dari Pemerintah maupun CSR dapat tersalurkan dengan tepat dan efektif. Camat, Lurah, RT, RW, tokoh masyarakat harus menjadi pribadii yang soleh, karena pembangunan di dalam masyarakat tidak hanya pembangunan secara fisik, tetapi juga pembangunan moril”. Sebuah  Kabar gembira juga disampaikan Beliau ”bahwa RT, RW serta Ketua Posyandu dan Posbindu akan diberikan dana jaminan kesehatan (di masukkan ke dalam Jamkesda).
Terkait dengan Inpres No.2  Tahun 2013, dalam rangka mencegah gangguan keamanan dalam negeri, segenap element masyarakat, babinsa, babinkamtibmas perlu bersatu padu menciptakan rasa aman dan tertib di wilayah.
Dalam rangka mewujudkan Kota Depok yang bersih dan hijau, daerah lain dapat mencontoh upaya yang dilakukan Kecamatan Tapos untuk menciptakan kebersihan, seperti menangkap pembuang sampah sembarangan, Pemilahan sampah juga hendaknya tidak hanya dilakukan di wilayah kerja saja, tetapi diberlakukan di lingkungan rumah tangga. Diakhir sambutan Beliau mengucapkan terimakasih kepada Bank Jabar dan CSR lain yang telah memberikan bantuannya untuk RTLH di Kecamatan Tapos, Piagam Penghargaan RTLH juga diberikan oleh Walikota kepada Bank Jabar Banten dan beberapa CSR Pemberi bantuan ini.
Walikota berharap setelah dilakukan perbaikan/ rehabilitasi rumah, warga dapat menghuni tempatnya dengan rasa aman dan nyaman sehingga dapat berkumpul serta beribadah dengan seluruh anggota keluarga, “tutur Beliau. (wg)

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005








Tidak ada komentar:

Posting Komentar