Kamis, 14 Maret 2013

“Kabar gembira bagi warga Depok, jalan di bawah Fly Over UI sudah diperbaiki”


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 14 Maret 2013



Kamis, (14/3) Kini warga Depok yang melewati jalan di bawah terowongan fly over UI sudah tidak perlu khawatir, pasalnya, hari ini perbaikan di jalan tersebut sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok. Jalan tersebut sebelumnya telah banyak dikeluhkan warga karena kondisinya yang berlubang, sehingga membuat masyarakat yang melewatinya harus mengurangi laju kendaraan, dan lubang jalan sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Kamis siang, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il terjun langsung ikut serta melakukan pengaspalan jalan, dan mengemudikan alat untuk menempelkan bahan hotmik tersebut. Beliau sangat bersemangat melakukan hal tersebut, ”hal ini demi masyarakat Kota Depok agar merasa nyaman dan aman jika melewati jalan ini, ”tuturnya. 

Jumlah ruas jalan yang diaspal kurang lebih sepanjang 150 meter, rencananya Pemerintah Kota bersama DBMSDA juga akan memperbaiki jalan-jalan di Kota Depok, terutama jalan yang mengubungkan Bogor ke Depok, Depok ke Jakarta karena jalan-jalan tersebut sangat vital dan sangat penting bagi masyarakat Depok yang sering melakukan mobilisasi dan bekerja di Jakarta. Walikota menjelaskan bahwa dana yang digunakan untuk memperbaiki jalan ini berasal dari dana APBD yaitu dana pemeliharaan jalan. Hal tersebut dibenarkan oleh Enco Kuryasa selaku Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok.

 Disela-sela kegiatan nya menaruh bahan hotmik ke jalan, Walikota juga tak segan mengotori tangannya demi untuk membersihkan drainase/ saluran air yang mengalirkan air hujan agar tidak menggenangi jalan. Setelah dilakukan perbaikan jalan ini, diprediksi akan bertahan 1 tahun dan jika terjadi lubang lagi, Pemerintah Kota Depok akan segera cepat memperbaikinya lagi.
Meskipun proses perbaikan jalan tersebut sedikit mengganggu transportasi warga yang melintas di bawah Fly Over Ui, Walikota berharap hasil perbaikan jalan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dikemudian hari. “Semoga warga merasa aman dan nyaman melewati jalan ini, “tuturnya. (Endang )

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005


Tidak ada komentar:

Posting Komentar