Sabtu, 16 Maret 2013

Walikota meresmikan Masjid Al-Mujahidin Jatijajar Tapos



Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Jum'at, 15 Maret 2013



Jum'at (15/3) Masjid Al-Mujahidin Jati Jajar Tapos diresmikan oleh Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il. Turut hadir Ketua DKM Masjid Al-Mujahidin Ust. Adin Suherlan, Syekh Jassim Agullula JH Al-Jassim, Perwakilan Kemenag Kota Depok Bapak Supianto, Camat Tapos Taufan Abdul Fattah, Lurah se-Kecamatan Tapos, Para Tokoh Masyarakat, LPM dan Jam'ah. Pembangunan Masjid sebagian besar berasal dari sumbangan dari Qatar Foundation, sumbangan juga berasal dari para donatur, bantuan warga dan batuan dari Walikota Depok sebesar 29 jt rupiah. Dana dari donatur terkumpul sebesar 585 jt rupiah, hal tersebut dikemukakan oleh Ketua DKM Masjid Al-Mujahidin Ust. Adin Suherlan selaku ketua panitia.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il, menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Qatar Foundation yang telah banyak memberikan bantuannya untuk pembangunan masjid Al-Mujahidin ini, begitu juga kepada para Donatur dan warga yang telah memberikan bantuannya.

H. Nur Mahmudi Isma'il, dalam tausiahnya menyampaikan tentang sikap ikhlas yang perlu ditanamkan kedalam diri setiap manusia. Menjadi seorang dermawan harus diiringi dengan sifat ikhlas, tanpa pamrih, seperti yang dilakukan para donatur, dan Qatar Foundation hingga terbangunnya masjid ini, "tutur Beliau.

Sambungnya, " sebagai seorang muslim harus bertakwa dengan takwa yang sebenar-benarnya. Kaum muslimin, harus selalu ceria, berpendidikan, dan optimis. Pembangunan Masjid ini menunjukan kita tidak hanya membangun kehidupan dunia tetapi juga akhirat. Sesuai rpjp Kota Depok pembangunan harus tetap memegang prinsip kelestarian lingkungan. Masjid adalah sebagai sarana pembinaan mental spiritual, dan sebagai manusia kita harus memiliki kepedulian terhadap sesama dan lingkungan. Seperti hal pembangunan masjid ini, sebagai wujud bantuan bersama -sama, dan meningkatkan ukuwah islamiah, serta ukuwah umat, Qatar membantu orang Indonesia. Maka letakan masjid sebagai tempat bersatunya umat dan warga untuk membangun peradaban.Semoga dengan dibangunnya masjid ini, dapat menimbulkan spirit, spirit perjuangan, demi kokoh nya Indonesia dan kemajuan Kota Depok.

Syekh Jassim Agullula JH Al-Jassim dari Qatar Foundation mengatakan sangat atas diresmikan masjid ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terbangunnya masjid ini juga karena partisipasi dari masyarakat Kota Depok.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci dari Qatar foundation ke Walikota, Walikota menyerahkan kunci ke dkm masjid.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok dalam tausiahnya menyampaikan bahwa masjid yang baik seharusnya mampu melaksanakan fungsi fidaroh, yaitu  administrasi, pembukuan kantor sekretariat masjid, fungsi Imaroh yaitu sebuah masjid harus makmur, banyak jama'ahnya, dan ada  kegiatannya, kegiatan Hablum minallloh dan habluminannas, karena masjid untuk bekal kita di akhirat, dan dunia sosial, yang terakhir adalah fungsi Imaroh yaitu: pemeliharaan.

Camat Tapos Taufan Abdul Fatah, dan Kabag Sosial Pemerintah Kota Depok mengucapkan terimakasih atas pembangunan masjid ini yang terletak di rw 02/ rt 04, Jatijajar Tapos, Beliau juga senang karena masjid ini juga telah memiliki IMB.

Usai meresmikan masjid Walikota melanjutkan dengan meninjau UPS Banjaran Pucung, Cilangkap. (Endang)


Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005




Tidak ada komentar:

Posting Komentar