Sabtu, 15 Juni 2013

Depok Raih Piagam Kota Penyusun Kajian Lingkungan Hidup Terbaik se-Jawa Barat


Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Sabtu, 15 Juni 2013

Wakil Walikota Depok H M Idris Abdul Shomad menerima Piagam Penghargaan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kota Depok meraih penghargaan sebagai Kota Penyusun Kajian Lingkungan Hidup Terbaik se-Jawa Barat. Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di hutan kota Babakan Siliwangi Bandung, Sabtu (15/6) pagi.

Tema dunia dalam peringatan hari Lingkungan Hidup 2013 adalah “Think.Eat.Save” atau “Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi untuk selamatkan lingkungan” yang merupakan tema dari perayaan Hari Lingkungan Hidup di Indonesia. Ketua Panitia mengatakan acara peringatan ini dikemas oleh BPLHD Provinsi Jawa Barat KLH dan SHI, dengan menghadirkan stand-stand pameran bertemakan Lingkunga Hidup oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat, dan sekolah-sekolah yang ada di kota Bandung. ‘Nanti juga aka nada penghargaan kepada stand terbaik” tuturnya sekaligus mengumumkan penghargaan Amdal terbaik diraih oleh Kota Sukabumi dan Laboratorium Lingkungan diraih oleh Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat mengatakan tema Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi untuk selamatkan lingkungan, termasuk DAS Citarum untuk Jawa Barat termasuk tema yang sangat menarik, karena air adalah kehidupan. Mari selamatkan air dengan selamatkan hutan, danau, dan lingkungan, serta seimbangkan lingkungan hidup sekitar kita. “Orang elit sering membicarakan tentang masalah krisis energi. Padahal, krisis yang berbahaya bukanlah energi, tetapi air. Manusia tidak bias bertahan hidup tanpa air. Begitu juga dengan pangan. Air adalah hal utama dan pangan adalah yang kedua yang dapat membuat manusia bertahan. Pangan juga tidak mungkin ada bila tidak ada air. Mari kita rawat air dan lingkungan, mari selamatkan lingkungan kita” ajak Aher.   

Senada, Wakil Walikota juga mengatakan bahwa air adalah sumber kehidupan untuk semua mahluk hidup yang ada dibumi ini, begitu juga dengan pangan. Untuk itu, mari kita jaga dan lestarikan lingkungan kita. Semoga penghargaan ini dapat memicu semangat seluruh warga Depok untuk terus merubah perilaku untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan. (olas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar