Senin, 29 Juli 2013

Jangan Mengukur Kesejahteraan Hanya Dari Materi Saja

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 29 Juli 2013





Usai membuka Gebyar Musabaqoh One Day One Ayat di SDN Depok Baru 5, Wakil Walikota sempat bertandang ke Yayasan Muslimah Smart yang terletak di Jl. Grogol Jaya 8 No. 14 Rt.06/01 Kel. Rangkapan Jaya Kec. Pancoran Mas, Senin (29/7). Kehadiran Wakil Walikota Depok H. M Idris Abdul Shomad disana adalah untuk bersilaturahmi dengan warga sekitar sekaligus untuk menghadiri acara bakti sosial penjualan sembako murah yang diselenggarakan oleh Yaysan Muslimah Smart (YMS), dihari ke-20 bulan Ramdahan 1434 H. Sekretaris YMS, Ibu Katrina mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan sosial di bulan ramadhan, yang tujuannya untuk membantu masyarakat dalam menjalani bulan penuh Berkah ini. “Paket sembako yang kami sediakan sebanyak 100 paket, yang berisi minyak goreng, beras, gula pasir, teh, dan mie instan. Semoga dengan kegiatan ini, warga merasa terbantu dan tentunya mendapat ridho dari Allah SWT” ujar Katina.

Wakil Kota Belimbing merasa mengungkapkan kebanggaanya atas baksos yang dilakukan oleh YMS. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mendukung program kami, yaitu kesejahteraan. Bulan ramadhan adalah bulan untuk berbagi, memang sudah sangat umum berbagi yang dimaksud adalah berbagi sembako. Namun, diharpkan, tidak hanya berbagi sembako saja, tetapi juga berbagi ilmu dan pengetahuan, karena ramdhan juga bulan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Kita tentunya ingin semua warga sejahtera, namun jangan hanya mengukur kesejahteraan dari materi saja., tetapi juga sejahtera secara rohani dan batin. Jangan sampai kita tidak sejahtera secara materi, rohani, dan batin. Kalo batin kita sejahtera, kita merasa damai dan tenang, dengan begitu fisik kita akan sehat, sehingga kita bisa berusaha untuk menggapai kesejahteraan secara materi” papar Wakil Walikota yang melanjutkan dengan memberikan kultum kepada ibu-ibu yang hadir dalam acara baksos tersebut. Dalam kultumnya, Wakil Kota Depok menbahas tentang 3 golongan orang yang pertama kali akan masuk kedalam neraka, salah satu diantaranya adalah orang yang dari sisi ekonomi kurang/miskin tetapi sombong. Sombong disana berarti juga ia tidak memenuhi hak-hak Allah, sperti sholat. Yang taat beribadah, pasti akan diberi jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi, jangan pernah mengeluh, dan harus berbaik sangka kepada Allah SWT, tutup Wakil Walikota akhiri tausiyahnya. (olas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar