Jumat, 12 Juli 2013

Tarling Kecamatan Tapos: Jadikan Malam Ini Sebagai Malam Keberkahan

 Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Jum’at, 12 Juli 2013


Tarawih merupakan salah satu ibadah yang biasa dilakukan selama bulan suci ramadhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini, tarawih keliling (Tarling) pun kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Depok. Tarling dihari ketiga bulan ramadhan 1434 H kali ini dilaksanakan Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il dan Wakil Walikota Depok H. M. Idris Abdul Shomad di kantor Kecamatan Cilangkap, Kelurahan Tapos, Depok. Sebelum tarling, tentunya dilaksanakan pula buka puasa bersama. 

Dalam buka puasa bersama, Wakil Walikota berkesempatan untuk memberikan sambutan dan kuliah tujuh menit (Kultum). Dalam Kultumnya, Wakil Walikota mengajak semua jamaah untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam bernegara memerlukan akhlak yang mulia agar tidak terjadi krisis moral yang telah melanda negara ini.   
           
Tarling malam ini, Jum’at (12/7), bertempat di Masjid AS-Sa’diah, RW.1 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok. 

 Saat tarling, Walikota sempat menyampaikan tausyiah dan memberikan bantuan sarana serta prasarana keagamaan. Dalam tausyiahnya, pemimpin Kota Belimbing mengajak warga sekitar untuk saling mengenal satu sama lain agar terjalin silaturahmi yang baik.  “Mari kita jadikan malam ini sebagai malam keberkahan bagi semua yang hadir” ajak Walikota kepada aparat pemerintah, kepolisian, dan warga Tapos.
Bantuan sarana dan prasarana keagamaan yang dimaksud, antara lain al-qur’an dari Kementrian Agama. Jam dinding, karpet, sajadah, dan kipas angin dari bank Jawa Barat Banten (BJB), dan yang terakhir bantuan uang sebesar Rp 10.000.000,- dari Pemkot Depok. “Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan cepat menyelesaikan pembangunan masjid” do’a Walikota sekaligus mengajak para aparatur dan kepolisian untuk turut memberikan sumbangsihnya dalam penyelesaian pembangunan masjid ini.

Usai tarawih, Walikota dan Wakil Walikota disuguhi makanan yang berasal dari umbi-umbian dan kacang-kacangan. Tentunya, suguhan tersebut langsung mendapat apresiasi karena mencerminkan dan turut mendukung program pemerintah, yaitu One Day No Rice (ODNR). (Tomo-Agung/olas)

Kepala Bagian Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah S.Sos, M.Si





Tidak ada komentar:

Posting Komentar