Selasa, 03 September 2013

Walikota Hadiri Pengobatan Gratis Untuk Warga Cimanggis Yang Diadakan Oleh PT. Medifarma Laboratories



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 3 September 2013



Warga RW.02 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis Depok Selasa (3/9) mendapatkan layanan kesehatan gratis yang diadakan oleh PT. Medifarma Indonesia. PT. Medifarma Laboratories membuka layanan pengobatan gratis sebagai salah satu bentuk CSR (Coorporate Sosial Responsibility) perusahaannya. Pengobatan dilakukan dengan bekerjasama dengan Dokter dan tenaga kesehatan dari Pemerintah Kota Depok, dan Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Pemerintah Kota Depok. 

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc hadir untuk membuka acara, dan melihat pelaksanaan pengobatan gratis untuk masyarakat di daerah ini. Disela-sela Beliau melihat persiapan pelaksanaan pengobatan, Beliau berbincang dengan beberapa warga, Ibu-Ibu, dan beberapa manula dan menanyakan kondisi kesehatan mereka. Diantara beberapa warga memang sudah ada yang menderita sakit diantaranya diabetes. 

“Ibu sebaiknya melaksanakan One No Rice dan harus mengurangi jumlah karbohidrat untuk megontrol angka gula darah”. Ibu dapat mengganti nasi, dengan beras jagung atau umbi-umbian lain sebagai pengganti nasi, namun harus tetap didampingi lauk pauk yang bergizi,” tuturnya.
Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok Diah Sadiah, MSi, Asisten Ekbangsos Eka Bahctiar, Managing Director PT. Medifarma  Anjelito Soesrdjo, Camat Cimanggis Usman Heliyana, Lurah Curug Purwadi, Kepala Dinas Kesehatan DR. Lies Karnawati, dan hadirin lainnya.
Managing Director PT. Medifarma Anjelito Soesardjo, dalam sambutannya mengatakan ”kegiatan ini merupakan bentuk salah satu bentuk CSR PT. Medifarma Laboratorie, selain itu setiap tahunnya dilakukan juga Jumantik, Pembagian makanan dan vitamnin, susu kepada posyandu-posyandu.”

“Misi Medifarma Laboratories adalah membangun Indonesia sehat, setiap orang disetiap waktu, dan bertanggung jawab terhadap masyarakat sekitar. Pengobatan gratis ini, sudah lima tahun berturut-turut dilakukan.”, tuturnya.
Sementara itu, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara pengobatan gratis ini, sebagai suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Pemerintah Kota juga senantiasa mau bekerjasama terhadap segala kegiatan  yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat.
Terlebih lagi Medifarma Laboratories juga menyatakan sangat mendukung program ONDC dan ONNR.
Walikota senang sekali Medifarma berkontribusi membangun Indonesia melalui salah satu kegiatan social di Kota Depok. “Semoga segala kegiatan produksi , dapat berjalan dengan baik, keberadaan Medifarma Laboratories mampu membuka lapangan pekerjaan dan memberikan kesejahaan bagi masyarakat,” tuturnya.
Pada kesempatan ini Walikota juga menghimbau masyarakat yang hadir agar selalu melaksanakan prilaku PHBS, menjaga kesehatan diri dan lingkungan, menjaga kebersihan dengan membuang sampah sembarangan.
Pola Hidup dengan gizi berimbang merupakan sebuah keharusan. Melaksanakan ODNR (One Day No Rice) juga merupakan salah satu cara bijak untuk sehata yang juga akan berdampak pada meningkatnya ketahanan pangan nasional.

Pesan Beliau untuk Medifarma Laboratories kegiatan Jumantik jangan hanya dilaksanakan setahun sekali tetapi, seharusnya dua minggu sekali.
Secara simbolis, Walikota juga ikut memeriksa kondisi kesehatannya.
“Beliau berharap semoga pengobatan gratis ini bermanfaat bagi masyarakat”, tutupnya. (Endang)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar