Selasa, 03 September 2013

Walikota: Selamat Ulang Tahun Ke-14 DPRD Kota Depok Semoga Bertambah Matang Dalam Jalankan Tugas


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 3 September 2013


Selasa, (3/9) Ada yang special pada Rapat Paripurna DPRD Kota Depok dalam rangka pembukaan masa sidang III tahun sidang 2013 kali ini. Karena sidang paripurna kali ini dirangkaikan dengan tasyakuran HUT ke-14 DPRD Kota Depok. Hadir dalam acara ini Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc, Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA, Sekretaris Daerah Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok Rintis Yanto, MM, Wakil Ketua, Para Anggota DPRD Kota Depok, Unsur Muspida, Perwakilan Instansi Vertikal, Para Kepala OPD, IKIAD (Ikatan Istri Anggota Dewan), Para Mantan Anggota DPRD yang terdahulu,  LSM, Media, Anak-Anak yatim dari perwakilan 11 Kecamatan se-Kota Depok dan hadirin lainnya.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok kali ini, disampaikan hasil reses yang telah dilaksanakan oleh seluruh anggota dewan secara individu selama 2 hari. Hasil reses dari 11 Kecamatan di Kota Depok tersebut berisikan aspirasi dan harapan masyarakat, diantaranya adalah:
-          Dapil Pancoran Mas dan Cipayung:
Menginginkan dibangunnya alun-alun sebagai sarana public dan ruang terbuka hijau, letaknya diterminal.
Betonisasi jalan di Pitara, depan PSKD.
-          Dapil Cilodong:
69 RTLH di Sukmajaya, yang telah diusulkan untuk diperbaiki melalui dana bansos agar segera direalisasi.
Taman Kota agar segera didirikan di Jalan Merdeka.
Jalan Raden Saleh agar segera diperbaiki
-Beji
Pelayanan Masyarakat terkait Jamkesda agar ditingkatkan
Jalan Asmawi Beji agar segera diperbaiki
Terkait Dinas Pendidikan agar memperbaiki system PPDB.
Santunan dana kematian agar diperjelas
-Dapil Limo dan Cinere:
Agar memperbaiki jalan di RW 1 dan RW 5
Pemerintah agar memperhatikan perbaikan jalan di wilayah ini, kontraktor hendaknya wajib berkoordinasi dengan kelurahan dan LPM, dan hendaknya mengawasi pelaksanaan perbaikan jalan.
-          Bojong Sari:
Warga bojongsari menginginkan diadakan penerangan jalan sepanjang jalan bojongsari, dibuatkan Zebra cross di depan pusat perbelanjaan.
-          Cimanggis- Tapos:
Agar pembuatan termina jati jajar dipercepat, dan dibuatkan terminalkecil untuk rute di kelurahan
Masyarakat mengelihkan setu Tipar yang mengeluarkan bau tidak sedap dari RPH
Adanya kapling perumahan yang banyak berdiri namun tanpa pengetahuan kelurahan, dan diindikasikan belum memiiki izin.
Dalam pembukaan masa sidang ketiga ini juga disampaikan pembagian focus masing-masing komisi.
Tak terasa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok sebagai badan legislasi untuk masyarakat Kota Depok telah berdiri selama 14 tahun lamanya.

Usai sidang Paripurna, acara dilanjutkan dengan Tasyakuran HUT Ke-14 DPRD Kota Depok

Lantunan ayat suci Al-`Quran oleh pemenang MTQ Kota Depok mengawali Tasyakuran HUT Ke-14 DPRD Kota Depok. Anggota DPRD Endah Winarti, SH membacakan secara singkat sejarah DPRD Kota Depok. DPRD Kota Depok dibentuk setelah dibentuknya Kota Madya Depok 27 April 1999, sesuai dengan UU NO.15 Tahun 1999. Badan Legislasi daerah dibentuk pada 3 September 1999 dan para anggotanya dari hasil pemilu 1999.

Ketua DPRD 1999 – 2004 Sutadi SH
Ketua DPRD 2004-2009 H. Naming Debotin
Ketua DPRD 2009-2014 Rintis Yanto, MM
Dalam sambutannya Rintis Yanto, MM mengucapkan rasa syukurnya karena DPRD Kota Depok telah memasuki usia ke-14. “Tasyakuran sederhana ini diadakan sebagai wujud rasa syukur kepada Alllah SWT. Dahulu hasil Pemilu 1999 ketika dilantiknya 45 anggota dewan, menjadi momentum dan menjadi dasar diperingatinya hari jadi DPRD Ke-14”. “Umur ke-14 merupakan sebuah umur yang belum cukup matang, Beliau menyadari masih banyak ketidaksempurnaan, dan memohon maaf kepada masyarakat atas segala kekurangan, dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat”.

“200 anak yatim hadir disini untuk menerima sedikit santunan, dan untuk menjadi perhatian agar tidak menimbulkan salah paham dan berbagai prasangka, bahwa seluruh anggota DPRD Kota Depok menyisihkan sebagian gajinya untuk menyantuni anak-anak yatim ini. Hal ini perlu diberitahukan agar masyarakat tidak bertanya-tanya. Kami tidak menggunakan apbd Pemerintah dalam hal ini,” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Depok dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati HUT Ke-14 DPRD Kota Depok. “Beberapa hal yang telah disampaikan mengenai sejarah DPRD dan ungkapan rasa syukur patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi kita semua. Semoga di usia yang ke-14 DPRD Kota Depok semakin matang dalam menjalankan tugasya sebagai wakil masyarakat. Mereka bertugas mulia baik dalam menyusun legislasi daerah atau menyalurkan berbagai macam aspirasi masyarakat.
“Berbagai Prestasi Pemerintah Kota Depok juga telah dicapai berkat dukungan seluruh elemen termasuk di dalamnya DPRD Kota,”tuturnya
“Sekali lagi Walikota mengucapkan Selamat Ulang Tahun DPRD Kota Depok Ke-14 semoga semakin matang dalam menyongsong Kota Depok yang Maju dan Sejahtera,”. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar