Rabu, 12 Februari 2014

Audiensi Forum Kesatuan Pelajar Depok dengan Walikota

Siaran Pers
 Humas dan Protokol Setda Kota Depok
 Rabu, 12 Februari 2014

 Rabu, (12/2) Forum Kesatuan Pelajar Depok dan Persatuan Pelajar Muslim Depok, melakukan audiensi dengan Walikota, diruang kerja Walikota, Balaikota Depok. Dua Forum pelajar itu berada dibawah binaan Dinas Pendidikan Kota Depok. Forum tersebut berisikan berupa bimbingan dan pembinaan diluar sekolah, termasuk management dll.Bapak Jumait dari Dinas Pendidikan di Kota Depok menjelaskan bahwa PPMD lebih kepada pembinaan dari sisi kerohanian islam, sedangkan dari sisi managerial terkait ada ide-ide kreatif , masukan saran dari para siswa ada di FKPD. Kedua-duanya bertujuan untuk membentuk karakter anak- anak didik, juga sebagai wadah mereka menyalurkan ide - ide, dan mengisi waktu luangnya dengan kegiatan- kegiatan yang positif.Maksud audiensi PPMD adalah, meminta izin dan restu Walikota, bahwa PPMD berencana akan melakukan zikir akbar dilapangan Balaikota, pada saat minggu tenang pemilu, tanggal 5 April,  9 hari sebelum UN, diikuti seluruh pelajar di Kota Depok. Memohon ridho dari Allah, agar diberi kelancaran pada saat ujian. Maksud dilaksanakannya, pada minggu tenang karena, agar tidak dimanfaatkan oleh partai yang ingin menumpang berkampanye. Sementara FKPD, berencana melakukan penanaman 1000 pohon dalam rangka mendukung Depok bersih dan hijau.

 Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il mendukung sepenuhnya tentang rencana- rencana tersebut, namun Beliau berpesan agar penanaman pohon, dilakukan diakhir musim penghujan, serta pohon yang ditanam sebaiknya, diberinama latin, dan kegunaan tanaman tersebut. Ada baiknya pohon- pohon yang ditanam, adalah pohon yang dapat dimanfaatkan, daun dan buahnya.Nur Mahmudi juga berpesan agar adik-adik ini, harus mempersiapkan diri dalam menyongsong masa depan. Menambah pengalaman, dan mengisi kegiatan yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas diri, "tuturnya.

Beliau juga sepenuhnya mengapresiasi atas kegiatan ini, "jangan menjadi generasi muda yang cuek, dan desitruktif. Jadilah generasi muda yang perduli terhadap sekitar, dan menghadirkan sesuatu yang positif, baik dalam musik, dan prestasi lainnya" .Saat ini belimbing sebagai icon Kota Depok. Terkait hal tersebut, Walikota menyampaikan keinginannya tentang lahan terbuka di Depok menjadi kebun botani. Yang nantinya untuk aneka tujuan : pendidikan , wisata , kesehatan , penghijauan, konservasi, dll.Sekolah juga dapat melakukan, misalnya dengan koleksi tanaman bunga lengkap dengan nama latin, manfaatnya, misalnya lagi: sekolah dengan rempah-rempah, dan tanaman obat atau toga. Hal tersebut dimaksudkan agar, sekolah-sekolah di Depok hijau, dan mempunyai keunikan, sehingga mengundang masyarakat untuk berkunjung ke Kota Depok. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar