Jumat, 07 Februari 2014

Walikota Nikmati Es Alpukat Hasil Panen PKK Kota Depok



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Jum’at, 7 Februari 2014

Usai sholat Jum’at di Masjid At-Taqwa Sawangan, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il bertndang ke kantor PKK Kota Depok. Kedatangan Pemimpin Kota Belimbing disana adalah untuk memenuhi undangan Ketua TP PKK Kota Depok Hj. Nur Azizah Tamhid, Kamis (7/2) siang. “Kami sengaja mengundang Bapak Walikota untuk mencicipi alpukat hasil panen perdana kami. Kami menanam alpukat mentega sejak 2010 lalu disamping kantor kami (PKK). Kini setelah sekitar 3 tahun, kami memetik hasilnya. Ini adalah es alpukat yang kami buat dari hasil panen kami” ujar Nur Azizah sambil memberikan gelas berisi es alpukat kepada Walikota Depok.

Nur Azizah menerangkan bahwa alpukat ini adalah pohon yang tumbuh didaerah tropis dan memiliki banyak manfaat, dari mulai daun, buah, hingga bijinya. Daun alpukat dapat direbus. Seperti daun jambu dan daun-daun lainnya. Ambil 5-7 helai daun alpukat lalu direbus. Manfaatnya untuk menurunkan kolesterol,menghancurkan batu ginjal, melancarkan air seni, menurunkan darah tinggi, dan masih banyak lagi.

Selain untuk kesehatan, buah alpukat juga dapat bermanfaat bagi kkecantikan. Buah alpukat dapat dijadikan sebagai masker. Caranya; buah tersebut diblender dan dicampur dengan madu. Setelah itu oleskan diwajah selama 15 menit lalu bilah wajah dengan air bersih. Buah alpukat juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk creambath sehingga rambut menjadi cemerlang. Tak hanya itu, buah alpukat juga dapat menghaluskan telapak tangan yang kasar.

Ketua TP PKK Kota Depok melanjutkan, biji alpukat juga dapat direbus. Manfaatnya untuk sakit gigi, maag, diabetes, sariawan, dan menghilangkan rasa nyeri. “Alhamdulillah kami bisa panen alpukat diawal tahun ini. Ini merupakan tambahan keberkahan bagi kami” ucap Nur Azizah.

Walikota Depok menghaturkan terima kasih atas undangan ini. “Es alpukat ini sungguh enak dan segar. Selain memberikan manfaat bagi kecantikan dan kesehatan, alpukat ini merupakan komposisi makanan yang bagus. Karena alpukat mengandung karbohidrat, lemak, dan vitamin E.  Alpukat bagus untuk mencegah penuaan” tutur Walikota. (olas)

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar